andy f noya

Usia merupakan rahasia ilahi. Tidak ada yang tahu berapa usia yang dianugerahi Tuhan pada seseorang. Namun, apakah Anda termasuk kelompok yang mempercayai bahwa sesungguhnya hidup baru dimulai saat usia Anda 40 tahun seperti yang disebutkan Robert Peterson dalam bukunya? Atau Anda menjadi bagian yang merasa redup karena usia sudah 40 tahun namun kesuksesan belum terlihat.

Apapun pilihan Anda, usia sesungguhnya hanyalah barisan angka yang terus bertambah hingga mencapai titik akhir. Namun, usia tersebut tidak seharusnya membatasi impian dan kerja keras Anda. Bahkan, di usia ini sudah seharusnya Anda sudah menemukan bentuk dari impian dan mulai lebih fokus dalam mencapainya. Selain itu, tingkat kematangan sudah Anda miliki sehingga Anda mempunyai semangat yang konsisten dan lebih paham apa yang Anda tuju.

Hidup Dimulai Saat Usia 40 Tahun

Filosofi ini, nampaknya diaminkan oleh beberapa tokoh di bawah ini. Di mana mereka baru merasakan kesuksesan justru setelah berusia di atas 40 tahun. Sehingga bisa dikatakan mereka mulai hidup dan menikmatinya setelah usia 4 dekade.  Siapa sajakah mereka? Mari kita simak dan teladani semangat dan kesuksesannya.

andy f noya

  1. Andy F. Noya

Andy F. Noya menjadi sebuah trendsetter host acara serius yang dibawakan dengan santai. Bahkan ia terpilih menjadi presenter talkshow favorit yang telah melambungkan namanya yaitu Kick Andy. Di acara ini, Andy telah membawa beragam narasumber dari berbagai latar belakang yang layak menjadi inspirasi.

Sebelum meraih kesuksesan di usianya yang tidak lagi muda, Andy telah malang melintang di dunia jurnalisme mulai menjadi reporter hingga akhirnya dipercaya menjadi pemimpin redaksi Metro TV. Kesuksesan yang didulang dalam Kick Andy tidak lain merupakan perwujudan nuraninya yang ingin mengangkat kisah orang-orang hebat di Indonesia dengan segala keterbatasan mereka. Tema human interest dan gaya pembawaan yang kocak khas Andy, telah membuat acara ini disukai masyarakat Indonesia dan bertahan selama lebih dari 10 tahun.

 vera wang

  1. Vera Wang

Perancang gaun pengantin dari Tiongkok ini telah membuktikan bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Lahir dan dibesarkan di New York telah menempa semangat dan kerja keras Vera sebagai perantau untuk mengembangkan bakatnya di dunia fashion. Sempat mendalami dunia skater kemudian beralih ke bidang fashion dan menjadi editor di Vogue Ralph Lauren, membuatnya kaya akan wawasan tentang fashion global. Kini Wang lebih dikenal sebagai desainer gaun pengantin dengan beberapa artis Hollywood ternama pernah menjadi pelanggannya.

Tidak puas dengan fashion, Wang juga merambah dunia aksesoris seperti kacamata, parfum dan perhiasan yang memperbesar bisnisnya. Semua kerja keras dan kesuksesan ini dimulai justru di usia 41 tahun, saat dia memutuskan mendesain gaun pengantinnya sendiri.

henry ford

  1. Henry Ford

Ford mendirikan Ford Motor Company di usia 40 tahun sebagai bentuk kecintaannya pada bidang permesinan. Dari perusahaannya, Ford telah membuat masyarakat Amerika mampu membeli mobil karena telah diproduksi secara massal. Kegigihannya ini juga memberikan hasil di mana Ford telah berhasil menjadi produsen dan distributor kendaraan bermotor ternama di enam benua. Ford meninggal di usia 83 tahun dan Forbes, majalah terkemuka di Amerika, menganugerahinya sebagai Businessman of the Century, setelah lebih dari 50 tahun kematiannya.

Setelah menyimak beberapa kisah sukses di atas, yang justru dimulai di usia 40 tahun, tentunya tidak ada alasan bagi siapapun untuk menyerah dan kalah oleh keadaan. Sebagai manusia, kita hanya diwajibkan berusaha sebaik mungkin dengan potensi yang kita miliki dan meraih sukses menurut kadar masing-masing.